Cahaya Seribu Lilin di Taman KB Bawa Pesan Kebhinekaan

METROSEMARANG.COM – Ribuan lilin menyinari kompleks Taman KB, Jalan Menteri Supeno dalam acara Mimbar Kebangsaan, Jumat (12/5) malam.

Seribu cahaya lilin menerangi Taman KB, Jumat (12/5) malam. Foto: metrosemarang.com/adhi permana widodo

Sekitar pukul 18.30, ribuan warga Kota Semarang menghadiri acara bertajuk Mimbar Kebangsaan dengan tujuan menyebarluaskan semangat toleransi antarumat beragama.

Acara ini sendiri diinisiasi oleh Persaudaraan Lintas Agama Semarang, eLSA Semarang, LBH Semarang, dan LSM yang lain.

Koordinator acara, Setyawan Budi mengatakan, penyelenggaraan ini ditujukan untuk menekankan nilai kebhinekaan kepada seluruh elemen masyarakat Kota Semarang.

“Kami ingin masyarakat Kota Semarang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam nama NKRI, karena sudah banyak peristiwa intoleransi yang terjadi. Oleh karenanya kami ingin memantik rasa persaudaraan warga kota Semarang,” katanya.

Warga yang hadir pun mengenakan pakaian berwarna merah sebagai salah satu warna bendera Indonesia. “Sebagai bentuk keberanian kita untuk mempertahankan NKRI dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Salah satu pengunjung, Christ Widya, mengaku antusias dengan adanya kegiatan ini. “Acara ini memperlihatkan betapa kita cinta Indonesia, cinta persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman,” ujarnya. (MG-01)

You might also like

Comments are closed.