Cak Imin Resmi Tunjuk Marwan Jafar Maju Pilgub Jateng

METROSEMARANG.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar secara resmi mengusung mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada 2018 nanti.

Muhaimin Iskandar saat berada di Semarang, Kamis (11/5). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Pencalonan Marwan Jafar tersebut ditegaskannya usai menghadiri pelantikan pengurus PMII Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Jalan Pahlawan Semarang, Kamis siang (11/5).

“Saya menyiapkan Pak Marwan jadi calon gubernur, sekaligus sekarang sedang mencari teman koalisi. Dan masih mencoba menawarkan terus,” ungkap Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin.

Menurutnya Marwan Jafar punya kualitas mumpuni untuk maju Pilgub lantaran yang bersangkutan merupakan mantan Menteri Desa yang paham betul memberdayakan desa-desa yang ada saat ini.

Ia juga menyebut Marwan adalah jago terkuat dari partainya karena selama ini mampu bersinergi dalam berbagai agenda penting.

“Pak Marwan mantan Menteri Desa. Yang selama ini jadi agenda kita juga. Tentunya pengalamannya mengelola desa jadi agenda penting dimana nantinya digunakan untuk memajukan desa,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk saat ini sedang sibuk menjajaki koalisi dengan parpol lainnya. Semua parpol, kata Cak Imin, punya kans kuat untuk berkolaborasi dengan partainya. Pun termasuk dengan PDI Perjuangan, peluangnya masih terbuka lebar.

“Semua parpol koalisi dijajaki. Semuanya kuat. Selama delapan bulan ini Insyallah ada hasilnya,” pungkasnya.

Sedangkan mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Marwan Jafar, enggan berkomentar banyak soal pencalonannya di bursa Pilgub Jateng. Ia menyerahkan keputusannya kepada Cak Imin sebagai pucuk pimpinan PKB.

“Kan tadi sudah sama Pak Muhaimin,” cetusnya. (far)

You might also like

Comments are closed.