Camat di Semarang Berinisial MY Diduga Dalangi Pungli Parkir Liar Sirkuit Mijen

SEMARANG – Seorang oknum camat di Kota Semarang diperiksa oleh Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Oknum camat itu diduga telah menjadi koordinator atau memberikan rekomendasi dilakukannya pungutan parkir liar di kawasan Sirkuit Mijen.

Ilustrasi

Menurut informasi oknum itu adalah Camat Mijen yang berinisial MY. MY diduga menjadi koordinator pungutan parkir liar di daerah Mijen dengan tarif melampaui dari ketentuan peraturan daerah atau perda yang berlaku.

Ketua Tim Saber Pungli Kota Semarang, AKBP Enrico Sugiharto Silalahi membenarkan hal itu. Dia mengakui, pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya pungli yang diduga melibatkan oknum camat di Kota Semarang.

Namun, dia membantah telah dilakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dengan kejadian tersebut. ‘’Jadi soal adanya informasi yang beredar terkait adanya OTT (Operasai Tangkap Tangan) itu tidak benar, kalau OTT kan ada penangkapan, ini tidak (tidak ada penangkapan),’’ katanya dalam pesan singkat, Senin (16/4).

Enrico yang juga menjabat sebagai Wakapolrestabes Semarang itu menambahkan, saat ini pihaknya tengah mendalami aduan dari masyarakat tersebut. Yakni, dengan meminta keterangan dari oknum camat bersangkutan yang diduga melakukan pungutan parkir liar. ‘’Saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti, dan memeriksa para saksi,’’ tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.