Cara Mudah Hapus Noda Bekas Jerawat

Minyak Zaitun dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Foto: metrosemarang.com/dok
Minyak Zaitun dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Foto: metrosemarang.com/dok

ADA banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya jerawat di wajah. Faktor tersebut diantaranya hormonal, bakteri, make up, stres, jenis kulit dan lainnya. Kalau jerawat sudah muncul di wajah, pasti Anda merasa penampilan wajah terganggu. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Nah, kalau jerawat sudah hilang tapi meninggalkan bekas gimana? Ini dia Hapus Noda Bekas Jerawat :

1. Bawang putih

Kupas bawang putih dan belah. Oleskan secara merata keseluruh bagian wajah yang berjerawat selama 5 menit. Lalu diamkan 20 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Jeruk nipis

Cuci bersih jeruk nipis dan belah. Oleskan secara merata keseluruh bagian wajah yang berjerawat agal sel kulit mati punah. Lalu diamkan 15 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Parutan jagung

Ambil jagung muda segar lalu parut. Lalu tempelkan keseluruh wajah atau buatlah seperti masker. Diamkan selama 20 menit atau sampai mengering dan bilas.

4. Tomat

Ambil tomat yang sudah dicuci bersih lalu dipotong menjadi beberapa bagian. Tempelkan tomat tersebut keseluruh wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

5. Lidah buaya

Ambil tanaman lidah buaya segar, cuci bersih lalu belah dan ambil dagingnya (seperti jel). Usapkan jel tersebut keseluruh bagian wajah berjerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

6. Putih telur

Ambil telur ayam dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Bagian putih telur tersebut kemudian dioleskan keseluruh wajah berjerawat lalu diamkan 15 menit dan bersihkan.

7. Madu

Ambil madu secukupnya dan oleskan keseluruh bagian wajah (seperti bermasker). Diamkan 15 menit atau sampai wajah terasa hangat. Lalu bilas dengan air bersih.

8. Ampas teh hitam

Tempelkan ampas teh hitam yang masih basah (cem-ceman teh), lalu oleskan keseluruh wajah. Diamkan sampai agak mengering dan bilas.

9. Minyak zaitun

Ambil minyak zaitun (dapat alami atau produk instan) dan oleskan ke seluruh wajah. Lalu gosok dan pijat-pijat selama 5 menit. Diamkan 15 menit lalu bersihkan.

Sebelum melakukan cara tersebut di atas, bagian wajah Anda sudah dalam keadaan bersih. Kemudian cara membilas gunakan handuk hangat untuk membasuh muka setelah perawatan. Untuk mendapat hasil yang maksimal lakukan dua kali dalam seminggu. Selamat Mencoba! (die)

You might also like

Comments are closed.