CARfix Bagikan Tips Aman ‘Road Trip’ Saat Pandemi Covid-19

– SERVICE- Seorang mekanik CARfix tengah memperbaiki mobil konsumennya. Foto : ist/metrosemarang.com

 

 

 

 

 

 

 

SEMARANG- Setelah sekian lama terisolasi akibat pandemi covid-19, tentu warga mulai gelisah, bosan dan muncul dorongan untuk berlibur yang tidak dapat ditahan lagi. Namun, bagaimana caranya supaya tetap dalam aturan protocol covid 19?

Tren baru ini muncul ditengah corona. Warga mulai melakukan road trip menggunakan mobil pribadi bersama dengan keluarga. Ya, penggunaan transportasi umum masih dianggap terlalu beresiko terhadap kesehatan, sehingga pilihan utama untuk aman berwisata adalah dengan mobil pribadi.

Pariwisata perlahan mulai dilirik kembali oleh masyarakat. Tingkat kunjungan ke destinasi wisata di berbagai tempat telah beranjak naik dan terus berlanjut ketika weekend. Hal ini didukung dengan kondisi pariwisata yang mulai banyak buka karena telah lolos uji coba serta verifikasi dari Gugus Tugas Penangan covid-19 tingkat provinsi-kabupaten/kota.

“Melihat kondisi wisata yang mulai ramai kembali, bukan berarti masyarakat kita telah mengabaikan pandemi covid-19 ini. Kami melihat bahwa wisata-wisata yang beroperasi sudah memenuhi persyaratan dari Gugus Tugas covid-19, telah menerapkan protokol kesehatan dan tentunya hal positifnya adalah kita bisa membantu menghidupkan kembali ekonomi lokal ditengah pandemic covid 19 ini,” kata Fadly Hasan, Marketing Director CARfix Indonesia.

Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai tindakan pencegahan covid-19 ketika akan berlibur. Salah satunya telah diterapkan oleh para wisatawan yang sejak Agustus lalu memadati 51 destinasi wisata di area Jateng DIY. Wisatawan umumnya datang menggunakan kendaraan pribadi dan jalur darat.

Pemilihan transportasi menggunakan kendaraan pribadi ini tentunya telah didukung oleh pengecekan kondisi kendaraan sebelum berwisata.

“Setidaknya ribuan kendaraan pribadi telah kita layani untuk melakukan perawatan kendaraan, dan proses pembersihan melalui penyemprotan disinfektan untuk persiapan liburan bulan lalu,” ujar Fadly.

Begitu pula untuk masyarakat yang baru merencanakan liburan di bulan ini atau bulan-bulan berikutnya. Sebelum melakukan road trip dengan mobil, Fadly menyarankan untuk melakukan pengecekan/persiapan kendaraan mulai dari perawatan berkala, pengecekan AC, penyemprotan disinfektan, persiapan ban serep dan sebagainya.

Semua pengecekan ini dijamin Fadly dapat disiapkan oleh bengkel CARfix di kota manapun. Pengecekan kendaraan ini juga dianggap sebagai salah satu tindakan pencegahan penularan covid-19 melalui kendaraan pribadi serta memastikan kondisi kendaraan aman dan nyaman selama liburan. Kalau mobil terawat maka tidak mengalami problem dijalan sehingga interaksi dengan orang lain juga bisa dibatasi.

“Kami juga menghimbau untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan, selain melakukan pengecekan kendaraaan juga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun/ hand sanitizer secara berkala. Kami pastikan, perjalanan Anda ke wisata di Jateng DIY dikawal oleh bengkel CARfix karena outlet kami ada di sepanjang Jateng DIY siap membantu Anda. Bila anda ingin tahu lokasi detailnya silahkan klik website CARfix di www.carfix.co.id. Sekali lagi, dengan tren ini kita kembali menghidupkan perekonomian lokal disertai kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” lanjut Fadly.

Untuk memberikan benefit khusus menghadapi fenomena roadtrip ini, CARfix bulan ini Kembali bekerjasama dengan Evalube memberikan banyak promo menarik. Service Berkala mulai 560rb dimana service ini sudah termasuk Ganti Oli evalube, Ganti Filter, Service Rem, Tune Up Mesin, Rotasi Ban dan General Check Mobil.

Tidak hanya itu untuk yang ingin mengganti Ban, kami berikan Promo Ganti Ban Disc 60%, sedangkan bila ingin Roadtrip ke area tanjakan maka kami anjurkan juga melakukan Ganti Kampas Rem kami berikan promo khusus mulai Rp290 ribu. Service berkala di CARFix sekarang juga sudah mendapatkan Buku Service Berkala, jadi anda bisa melakukan pengecekan secara periodic melalui buku.

“Yuk mulai peduli dengan mobil anda supaya keamanan anda dan keluarga selama perjalan terjaga,” tutup Fadly.(ris)

Leave A Reply