Catat! Ini Agenda Kegiatan Wisata Semarang 2018

METROSEMARANG.COM – Pemkot Semarang ingin memaksimalkan sektor pariwasata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pendapatan daerah. Karena itu sebanyak 58 event telah disiapkan untuk selama satu tahun ini yang terangkum dalam Calender of Event (CoE) tahun 2018.

Kalender Wisata Semarang 2018

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri, menuturkan pihaknya telah membuat Calender of Event (CoE) tahun 2018. Melalui Calender of Evenet diharapkan dapat membantu wisatawan dalam memilih serta menentukan destinasi dan event-event apa saja yang akan dikunjungi.

‘’Kami menilai kini pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat menjadi andalan untuk meningkatkan devisa negara. Selain itu juga memiliki pengaruh besar atau multiplier effect ke berbagai bidang kehidupan,’’ ujarnya, Kamis (11/1). 

Dia mengatakan, Pemkot Semarang ingin meningkatkan dan mengembangkan destinasi wisata, event-event, mice. Sebab Kota Semarang sendiri merupakan salah satu kota yang saat ini telah memiliki berbagai destinasi, budaya, dan kuliner yang semakin hebat.

‘’Terdapat berbagai atraksi budaya seperti dugderan, sesaji rewanda, SNC. Dan kuliner yang beraneka ragam seperti lumpia, bandeng presto yang sudah terkenal kelezatannya,’’ jelasnya.

Hal itu juga menurutnya didukung adanya moda transportasi yang lengkap yaitu akomodasi darat, laut, udara dan kereta api yang akan menambah kenyamanan dan kemudahan wisatawan berkunjung ke Semarang. (duh)

You might also like

Comments are closed.