Catat Jadwalnya, Akhir Pekan Ini Ada Festival Drumblek di Bandungan

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka perayaan hari jadinya yang pertama, Paguyuban Drumblek Anak Triguna (DAT) akan menyelenggarakan festival. Sebanyak 25 grup dari Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang akan beradu kebolehan dalam perhelatan drumblek ini.

Istimewa

Bertajuk ‘DAT 1st Anniversary Drumblek Festival 2017’ ajang tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Tegalsari, Mlilir, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang pada Minggu (21/5). “Kami berharap even ini bisa memacu kreativitas peserta karena perkembangan drumblek sangat pesat dan peminatnya semakin banyak,” ujar Ketua Panitia, Nurhuda, Selasa (16/5).

Selain itu, dengan diselengggarakannya festival ini bisa menjadi agenda tahunan untuk wisata budaya di kawasan Bandungan. Ketua DAT, Wawan Setiawan mengatakan, selama ini meski banyak grup drumblek tapi kesempatan bermain sangat jarang.

“Kami mencoba memberikan wadah bagi grup drumblek agar bisa menampilkan kemampuannya, baik dari segi koreografi, musikalitas, maupun kekompakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan seringnya grup drumblek tampil maka akan terpupuk rasa percaya diri dan meneguhkan rasa percaya diri. “Ini adalah ajang kita bersama. Disini bisa silaturahmi dan diskusi antar grup, sehingga kekurangan yang ada bisa tertutupi dan kelebihan terus ditingkatkan agar kualitas permainan drumblek semakin meningkat,” ucap Wawan.

Perkembangan drumblek begitu cepat. Meski hanya menggunakan barang-barang bekas tapi mampu menghasilkan musikalitas yang bermutu. “Selain itu, dengan terus berlatih bersama kebersamaan warga jadi semakin erat. Kami berdoa semoga drumblek akan terus lestari,” pungkas Wawan. (fen)

Comments are closed.