Catat! Malam Minggu Besok Ada yang Seru di Maerakaca

Foto: dok. seputarsemarang.com

METROSEMARANG.COM – Bagi mereka yang menghabiskan acara akhir pekan dengan kegiatan yang biasa-biasa saja, sebaiknya datang ke Puri Maerakaca, PRPP Semarang, Sabtu malam besok (19/12). Bakal ada acara seru yang menawarkan aneka hiburan bagi kaum muda Kota Semarang.

Di acara bertajuk M2M atau Malem Minggon di Maerakaca ini bakal mengkolaborasikan musik, stand up comedy, fotografi hingga kegiatan bertema sejarah. Pengisi acaranya pun berasal dari komunitas-komunitas anak muda Semarang seperti Jazz Ngisor Ringin, Stand Up Comedy Semarang, Komunitas Fotografer Semarang, Orat-oret hingga Gambang Art Company.

Event M2M bakal dibuka sejak pukul 16 sore dan pengunjung sembari menikmati berbagai hiburan sekaligus juga ‘mengunjungi’ 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah di Puri Maerakaca yang disebut-sebagai Taman Mini-nya Jawa Tengah.

Direktur PT PRPP, Titah Listiorini mengatakan kegiatan ini memang dirancang untuk kembali menghidupkan Puri Maerakaca yang diresmikan Presiden Soeharto pada tahun 1993. Menurut Titah, kunjungan ke Maerakaca dari tahun ke tahun semakin menurun sementara rob dan abrasi pantai sedikit demi sedikit menggerus berbagai fasilitas yang ada.

“Tahun 2014 lalu jumlah kunjungannya hanya 28 ribu orang. Sementara infrastrukturnya juga semakin tidak baik karena kawasan dekat pantai,” ungkap Titah.

Berkaca dari kegiatan komunitas yang digelar di Maerakaca beberapa waktu lalu yang mampu menyedot animo masyarakat terutama anak muda, Titah akhirnya tercetus ide untuk meng-create M2M dengan menggandeng komunitas.

M2M akan digelar secara permanen di setiap malam minggu dari Desember 2015 hingga Februari 2016 nanti. Harapannya event ini dapat memberikan alternatif wisata sekaligus ‘menghidupkan’ kembali Puri Maerakaca.

“Sasaran kita anak muda, komunitas dan netizen. Kami menciptakan tempat nongkrong yang asyik sekaligus belajar budaya Jawa Tengah,” lanjut Titah.


Bagi mereka yang terbiasa nongkrong di kawasan Simpang Lima, sebaiknya jangan lewatkan event M2M ini. Cukup membayar tiket Rp10 ribu saja, anak muda Semarang bisa menikmati asyiknya musik Jazz, kuliner Semarang dan aneka lomba yang berhadiah menarik. (hwd)

 

You might also like

Comments are closed.