Cegah Intrusi Laut, Hotel Oak Tree Tanam 5.000 Mangrove di Tambaklorok

METROSEMARANG.COM – Hotel Oak Tree Emerald bersama Pemerintah Kota Semarang dan Parisada Hindu Dharma Indonesia melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangka kerukunan antar umat beragama melalui penanaman 5.000 bibit mangrove di kawasan Tambaklorok Semarang, Minggu (12/3).

Penanaman 5.000 Bibit Mangrove oleh Karyawan Hotel Oak Tree dan Stakeholder. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Acara diisi dengan penyerahan dan penanaman secara simbolis bibit mangrove oleh berbagai pihak yang terlibat. Pembukaan acara dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 untuk selanjutnya akan dilakukan penanaman massal.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mencegah intrusi laut merupakan perembesan air laut ke tanah daratan. Intrusi laut dapat menyebabkan air tanah menjadi payau sehingga tidak baik untuk dikonsumsi,” kata Public Relation Executive Oak Tree Emerald Hotels Semarang, Mega Amalia.

Dia menambahkan, hutan mangrove memiliki fungsi mengendapkan lumpur di akar-akar pohon bakau sehingga dapat mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan. Sehingga tentu ini akan bermanfaat bagi perkampungan di kawasan Tambaklorok Semarang.

Selain itu juga sebagai ajang untuk mempersatukan antar umat beragama baik Islam, Hindu, Budha, Katolik, Kristen maupun Khonghucu sebagaimana tertulis dalam tagline event ini, yaitu Bersatu dalam Kebhinnekaan. (ade)

You might also like

Comments are closed.