Cetak Entrepreneur, Universitas Prasetiya Mulya Blusukan ke Semarang

METROSEMARANG.COM – Universitas Prasetiya Mulya mulai berbenah untuk menyambut program penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017. Kampus yang berpusat di Tangerang tersebut pada bulan ini menggelar roadshow ke tujuh kota besar yang ada di Indonesia.

Universitas Prasetiya Mulya menjaring mahasiswa baru di Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Harold P Hurabarat, Direktur Marketing Universitas Prasetiya Mulya menyebut apa yang ia lakukan saat ini demi menjaring mahasiswa baru untuk dilatih menjadi para entrepreneur tangguh di bidang bisnis dan manajemen.

“Kekuatan utama kami adalah bisnis yang selama menjadi bagian sangat kental dari kampus Prasetiya Mulya. Karenanya, kami punya program studi unggulan mulai komputer bisnis dan ekonomi,” ungkap Harold, saat bertemu wartawan di Lantai 7 Crown Hotel, Jalan Pemuda Semarang, Senin (16/10).

Ia mengatakan setelah bertransformasi menjadi universitas pada 2016 kemarin, kampusnya kini fokus pada program pembelajaran berbasis teknologi dan bisnis.

Selama di Semarang, kata Harold, dirinya akan memperkuat koordinasi dengan tiap kepala sekolah dan sejumlah institusi pendidikan untuk memberikan konsultasi one on one.

“Kami juga mengajak pelajar di Semarang untuk melakukan pendaftaran tes masuk Universitas Prasetiya Mulya. Bahkan dari Solo dan Yogyakarta juga bisa ikutan mendaftar,” bebernya.

Tes penerimaan mahasiswa baru akan dipusatkan di SMA Sedes Sapientiae Semarang. Ia menargetkan mampu meraup 70 mahasiswa baru di Semarang dan selanjutnya menggelar tes serupa di Malang, Palembang, Bandung, Lampung, Pontianak dan Makassar.

Ia mengaku optimistis tahun ini mampu mencetak wirausaha lebih banyak lagi mengingat selama ini punya rekam jejak yang mumpuni. Misalnya dari 2.000 alumni kampusnya, saat ini kebanyakan telah bekerja sebagai wiraswasta maupun menduduki posisi strategis di industri-industri besar. (far)

You might also like

Comments are closed.