Chef Hotel se-Kota Semarang Ikuti Lomba Olah Daging Sapi Australia

METROSEMARANG.COM – Sepuluh juru masak dari hotel dan restoran di Semarang mengikuti Cooking Competition yang digelar Meet Lamb Australia (MLA), dengan tema True Ausie Beef and Lamb di Star Hotel Semarang. Sesuai judulnya, peserta berkompetisi menyajikan menu dengan bahan dasar daging sapi selama 30 menit.

Juri menilai hasil olahan daging dari Cooking Competition yang digelar Meet Lamb Australia (MLA), di Star Hotel Semarang, Selasa (11/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dewan juri kompetisi ini adalah Chef David Crow dari Australia dan Isye Irini Selaku perwakilan Marketing MLA. “Cooking Competition ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya digelar di Yogyakarta,” katanya, Selasa (11/4).

Sebelumnya, mereka sudah mengikuti Seminar and Cutting Demo, yang bertujuan untuk membekali pengetahuan tentang pengenalan daging sapi asal Australia. Mereka diberi pengarahan mengenai bagaimana memilih daging yang baik, pengolahan, pemotongan, hingga penyajian.

Dari hasil Cooking Competition ini, dewan juri masih menemukan banyak peserta yang kurang paham mengenai cara mengolah daging, terutama dari cara pemotongan. MLA akan terus mengedukasikan tentang pengetahuan mengenai daging sapi.

“Dalam Cooking Competition tersebut juara pertama diraih oleh perwakilan dari Hotel Horison Semarang, Juara kedua oleh Hotel Wimarion, sedangkan Juara ketiga diperoleh Hotel Ibis Simpang Lima Semarang,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.