Chris John Ambil Formulir Cawagub PDIP, Ternyata Ini Tujuannya

METROSEMARANG.COM – Eskalasi politik dalam proses pendaftaran Cagub dan Cawagub untuk pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 semakin dinamis. Kali ini, mantan jawara tinju kelas bulu dunia versi WBA dan IBF, Yohannes Christian John alias Chris John ikut andil dalam perhelatan pesta demokrasi empat tahunan tersebut.

Chris John mengambil formulir Pilgub Jateng di DPD PDIP Jateng, Senin (7/8). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Dengan mengenakan baju merah bertuliskan Indonesia di dadanya, Chris John menyambangi markas DPD PDIP Jateng di kompleks Panti Marhein Semarang untuk mengambil formulir pendaftaran Cawagub.

“Hari ini saya resmi mengambilkan formulir PIlgub Jateng untuk rekan saya Dede Indra Permana, yang mewakili insan olahraga,” ungkap Chris, Senin siang (7/8).

Dede Indra Permana Sudiro atau Dede Sudiro yang ia maksud merupakan anggota Komisi B DPRD Jateng. Keduanya telah bersahabat akrab sejak lama.

Tetapi untuk urusan politik, ia sengaja mendorong Dede untuk maju karena dinilai punya kepedulian tinggi di bidang olahraga. Ia juga menganggap Dede merupakan pengusaha ulung sehingga punya basis pendukung lumayan banyak.

“Mas Dede jadi sahabat dan rekan saya dalam berbagai kondisi. Kita punya semangat dan visi untuk mendorong prestasi Jateng di bidang olahraga. Dia tokoh muda yang memahami banyak hal baik itu kondisi politik, ekonomi, sosial, dan lain sebagainya,” akunya.

Sebagai kader dan legislator PDIP, Dede pasti memiliki basis massa yang kuat. Hal tersebut sudah menjadi modal awal bagi pemenangan Pilgub Jateng 2018.

Ia menambahkan rencananya mengembalikan formulir pendaftaran pada Rabu, 9 Agustus mendatang. Ia berharap, langkah kawan karibnya itu berjalan mulus dengan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. (far)

You might also like

Comments are closed.