Citilink Buka Rute Baru Semarang-Palembang dan Semarang-Banjarmasin

METROSEMARANG.COM – Citilink Indonesia resmi membuka dua rute penerbangan langsung, yaitu Semarang – Palembang dan Semarang – Banjarmasin. Hal ini dilakukan lantaran besarnya potensi untuk mendukung ekspansi bisnis dan wisata ketiga destinasi tersebut.

Gathering Citilink bersama stakeholder di Hotel Novotel Semarang, Sabtu (28/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian mengatakan, pembukaan kedua rute baru yang berbarengan waktunya ini merupakan sebuah jembatan udara antara tiga pulau besar Indonesia, Pulau Jawa, Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan.

“Semarang, Palembang dan Banjarmasin memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik sehingga ketiganya memiliki peranan strategis dalam pengembangan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan Pemerintah Indonesia,“ katanya dalam gathering bersama stakeholder di Hotel Novotel Semarang, Sabtu (28/10).

Ketiga kota tersebut juga memiliki potensi untuk mendorong peningkatan kelas industri pariwisata dari berbagai sektor, mulai dari objek wisata hingga industri MICE (Meeting, Intensive, Conference, Exhibition) berskala internasional.

Penerbangan rute baru dari Semarang ke Palembang dan Banjarmasin ini mulai beroperasi serentak pada 29 Oktober 2017 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Penerbangan langsung Semarang – Palembang akan ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit, dengan kode penerbangan QG-796 pesawat akan berangkat dari Semarang sekali sehari pada pukul 12.05 WIB dan tiba di Palembang pukul 13.50 WIB.

Sedangkan penerbangan Semarang – Banjarmasin, dengan kode penerbangan QG-974 akan ditempuh dalam 1 jam 25 menit dengan waktu keberangkatan pukul 08.15 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 10.40 WITA. (ade)

You might also like

Comments are closed.