Claudyna Ningrum, Calon Wawali Semarang yang paling Cantik dan Peduli Komunitas

image
Claudyna C Ningrum: Cantik dan peduli komunitas. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Banyak nama yang muncul dalam bursa Pilwakot tahun ini, termasuk sosok perempuan yang kian mewarnai persaingan. Adalah Claudyna C Ningrum, satu dari belasan nama bakal calon wakil wali kota dari PDI P yang menyatakan kesiapannya maju mendampingi Hendrar Prihadi.

Saat ini, dia merupakan aktifis di organisasi Fatayat NU yang gerakannya tidak jauh dari pemberdayaan perempuan dan pengembangan kota Semarang. ‘Semangat Muda Membangun Kota’ merupakan hal yang ingin dia munculkan lantaran peran pemuda dalam pembangunan kota sangatlah penting.

Claudyna mengatakan, Semarang membutuhkan sosok pemimpin wanita yang akan lebih melengkapi sosok pria dalam tubuh pemerintahan. “Tidak bisa dipungkiri jumlah populasi wanita lebih banyak, jadi keterwakilan wanita sangat penting dalam sebuah pemerintahan, terang dia.

Selain itu, desain yang ingin dia usung dalam memajukan Semarang adalah dengan melakukan pembangunan berbasis komunitas. Banyaknya komunitas di Kota Semarang menjadikannya ide untuk mengakomodir dan merangkul puluhan bahkan ratusan komunitas.

“Komunitas di Semarang ada banyak. Ada yang bergerak di bidang lingkungan, sosial budaya dan masih banyak lagi. Dengan mereka sebenarnya kota akan lebih terbangun secara maksimal karena mereka lah sebenarnya yang tahu kondisi kotanya,” ungkapnya.

Dengan kondisi demikian, lanjutnya, Pemerintah seharusnya men-support yang lebih kepada komunitas yang ada sehingga dan APBD yang juga dari rakyat akan terserap secara maksimal dan kembali ke rakyat.

Karena itu, dia merasa cocok dengan PDI P sehingga memutuskan untuk mencalonkan diri dari partai berlambang banteng tersebut. “Di PDI P ada jargon dari Pak Jokowi, yaitu Revolusi mental. Tentunya revolusi mental dimulai dari hal kecil seperti kehidupan sehari-hari dalam keluarga dan komunitas,” papar warga Kalicari, Pedurungan.

Banyak kegiatan yang sudah dia lakukan untuk kota Semarang seperti mengerakkan Semarang Berkebun dan membekali perempuan dengan aktivitas positif. Selain itu, dia sering turut mewakili mewakili kota Semarang ke luar negeri seperti Tiongkok, Italia, Kroasia dan Australia dalam forum-forum pengusaha dan kota dagang. (ade)

You might also like

Comments are closed.