Clutak! Besi Sisa Kebakaran Johar Dimaling

image
Bangunan Pasar Joharr yang terbakar, Sabtu (9/5) silam, dilarang untuk ditempati pedagang. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

SEMARANG – Karena kedapatan nekat mencuri dengan memotong batangan besi sisa-sisa kebakaran pasar Johar, petugas gabungan  Satpol PP dan TNI kota Semarang mengamankan empat orang, di dalam komplek pasar Johar  Sabtu (16/5).

Beruntung, aksi yang dilakukan sejumlah orang tersebut dipergoki petugas saat melakukan patroli di sekitar Pasar Johar.

Mengetahui keberadaan petugas, para pelaku pelaku pencurian itu pun langsung berusaha melarikan diri. Beberapa di antaranya berhasil lolos. Sedangkan empat orang tidak bisa berkutik. Mereka langsung digelandang ke pos keamanan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Menurut salah seorang pelaku Sumardi(45) warga Grobogan, ia nekat mencuri karena di ajak teman, dan diiming-imingi untung banyak.

 “Saya diajak teman, sengaja datang ke Johar untuk mencari besi bekas kebakaran. Saya enggak tahu kalau ternyata tidak boleh,” katanya saat diinterogasi petugas.

Selain itu, aksinya itu juga dipicu karena pekerjaan menjadi tukang becak sedang sepi. “Rencananya hasil penjualan besi itu untuk lebaran di kampung. Jangan ditangkap pak,” imbuhnya.

Bersamanya, petugas juga mengamankan  peralatan yang dibawa pelaku, seperti martil, linggis, gergaji, dan becak untuk mengangkut besi.(yas)

You might also like

Comments are closed.