Comeback, PSIS Libas PSMS 2-1

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik poin penuh atas PSMS Medan pada laga perdana babak 16 besar Liga 2, Kamis (21/9). Sempat tertinggal lebih dulu lewat Dimas Drajat, Mahesa Jenar comeback dan mencetak dua gol di babak kedua melalui Melcior Majefat dan pemain pengganti Ahmad Agung.

Menjamu PSMS di Stadion Kebondalem Kendal, PSIS kembali diperkuat M Yunus setelah sebulan absen karena cedera. PSIS lebih banyak menekan di awal pertandingan.

Tuan rumah mendapat kans mencetak di menit 5 melalui free kick Taufik Hidayat. Tapi eksekusi bek PSIS masih melayang di atas mistar.

PSIS kembali berpeluang membuka keunggulan di menit 17. Free kick M Yunus dari luar kotak penalti dibelokkan Hari Nur, namun bola justru melambung di atas gawang Abdul Rohim.

Lebih banyak tertekan, PSMS justru lebih dulu memimpin dari peluang pertamanya di menit 27. Gol ini diawali pergerakan Frets Butuan dari sisi kanan pertahanan PSIS. Eks striker PS TNI U-21 itu mampu melepaskan umpan kepada Dimas Drajat yang diakhiri dengan sepakan first time dan bersarang di sisi kiri gawang Aji Bayu.

PSIS mencoba membalas melalui Melcior dan Taufik Hidayat. Namun keunggulan tim tamu bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda PSIS meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya babak kedua baru berumur tiga menit, Melcior sukses menaklukkan Abdul Rohim dan mengubah skor menjadi 1-1.

Berawal dari crossing Hari Nur dari sisi kanan yang masih bisa ditepis Abdul Rohim. Bola rebound disambut heading M Yunus namun hanya menerpa mistar gawang. Bola kemudian bisa dikuasai Melcior dan langsung melepaskan sepakan mendatar ke tiang jauh.

Menit 53 Erik Dwi nyaris membawa PSIS berbalik unggul. Meneruskan umpan Hari Nur, sepakannya juga masih melayang di atas mistar.

Pelatih Subangkit mememasukkan M Ridwan dan Ahmad Agung untuk menambah daya gedor. Namun tuan rumah harus menunggu sampai menit 87. Sundulan Ahmad Agung merobek gawang Ayam Kinantan.

Tak ada tambahan gol di sisa laga. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi skuad Mahesa Jenar sebelum away ke markas Persibat Batang, empat hari kemudian. (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu Putra–Taufik Hidayat, Rio Saputro, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar; Ruud Gullid, M Yunus; Rifal Lastori, Hari Nur Yulianto, Melcior Majefat; Erik Dwi Ermawansyah

PSMS 4-3-3: Abdul Rohim–Ahmad Budihargo, Derry Herlangga, M Antoni, M Andes Adinata; Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo, M Zulfikar; Frets Butuan, Dimas Drajat, Suhandi

You might also like

Comments are closed.