Coret Persip, PSIS Pertimbangkan Tantangan Persatu Tuban

Rizky Yulian dkk bersiap melakoni dua laga away di Banyumas dan Cilacap. Foto Metrosemarang
Rizky Yulian dkk bersiap melakoni dua laga away di Banyumas dan Cilacap. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang akhirnya memutuskan membatalkan ujicoba kontra Persip Pekalongan. Singkatnya masa recovery pemain menjadi pertimbangan. Sebagai gantinya, Mahesa Jenar akan menjajaki tantangan dari tim promosi Persatu Tuban.

PSIS dijadwalkan melakoni tiga laga away dalam rangkaian ujicoba pekan depan. Diawali dari lawatan ke markas Persibas Banyumas, Minggu (15/3), Fauzan Fajri dkk selanjutnya akan meladeni PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Selasa (17/3). Tiga hari kemudian, pasukan M Dofir bakal menuju Pekalongan untuk menjajal Persip.

“Setelah berdiskusi dengan tim pelatih dan jajaran manajemen, kami sepakat membatalkan agenda ujicoba di Pekalongan. Kami mempertimbangkan masa recovery yang terlalu mepet, apalagi kami juga harus mempersiapkan diri untuk laga melawan Arema Cronus,” beber Manajer Tim Adi Saputro, Jumat (13/3).

Menurut Adi, terlalu berisiko jika memaksakan tim untuk melakoni tiga pertandingan dalam sepekan. Selain faktor cedera, dengan jeda waktu pertandingan yang terlalu singkat, dikhawatirkan hasilnya juga tidak akan maksimal.

“Ujicoba sebagai bagian untuk mematangkan tim. Jika nantinya ada pemain yang cedera, tentunya akan mengganggu persiapan kami,” imbuhnya.

Sebagai alternatif, manajemen mempertimbangkan untuk meladeni tantangan Persatu Tuban. Namun, Adi belum bisa memastikan kapan duel itu bakal dilaksanakan. “Kami mendapat ajakan ujicoba dari Persatu Tuban. Jika memungkinkan, bisa saja tawaran itu kami terima. Soal venue-nya, bisa di Tuban atau Semarang,” tandasnya.

Seperti halnya Persibas Banyumas, Persatu juga salah satu tim yang promosi ke Divisi Utama musim ini. Tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu berstatus sebagai Juara Liga Nusantara 2014. Tim ini juga dihuni pemain-pemain muda, salah satunya eks top skor PS Sumbawa Barat dan penggawa Timnas Saddam Husain. (twy)

You might also like

Comments are closed.