CPNS Semarang, Pastikan Kelengkapan Berkas Pendaftaran

image
Ilustrasi

SEMARANG – Proses pendaftaran secara online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Semarang dibuka mulai 10 – 23 September 2014. Pelamar bisa mengakses situs panselnas.menpan.go.id. Panitia menjamin seleksi akan berlangsung dengan transparan.
 
“Proses pendaftaran online CPNS yang akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari itu terintegrasi secara nasional pada portal panitia seleksi nasional,’’ kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Mahmudi.
 
Ia mengungkapkan, ada perbedaan mendasar pada pendaftaran CPNS 2014 dibanding tahun sebelumnya. Pada pendaftaran tahun ini, satu pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi. Pelamar dapat mendaftar maksimal tiga formasi dengan kualifikasi pendidikan yang sama pada instansi tertentu.
 
Ia menjelaskan, pelamar harus berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 1 Januari 2015. Pelamar wajib mengirimkan tanda bukti pendaftaran yang telah dicetak dari situs sscn.bkn.go.id dalam amplop tertutup kepada Wali Kota Semarang melalui PO BOX CPNSD Kota Semarang 2014.
 
Dalam amplop tersebut, dilampirkan surat lamaran yang ditulis dengan tangan. Kemudian pas foto berwarna ukuran 3 x 4 dua lembar, foto copy KTP yang diperbesar 200%, foto copy ijazah dan transkip nilai, foto copy SIP/SIB/STR bagi pelamar tenaga kesehatan.
 
Dan juga diberikan amplop kecil ukuran 23 x 11 cm berperangko sebagai amplop balasan untuk hasil seleksi administrasi dan pengiriman kartu peserta ujian. Di amplop tersebut dituliskan nama, alamat lengkap dan nomor telepon. ‘’Kami hanya memproses berkas pendaftaran yang dikirim melalui pos,’’ tegasnya.
 
Berkas kelengkapan pendaftaran tersebut akan dilakukan seleksi administrasi. Hasilnya akan diinformasikan melalui situsbkd.semarangkota.go.id pada  1 – 7 Oktober 2014. Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat akan mendapatkan undangan dan kartu peserta ujian yang dikirimkan melalui pos. ‘’Peserta yang tidak memenuhi syarat juga akan diberitahukan alasan tidak memenuhi syaratnya melalui pos,’’ katanya.
 
Menurutnya, ujian akan dilaksanakan dengan sistem computer assited test (CAT). Jadwal pelaksanaan ujian dan lokasi ujian akan disampaikan melalui undangan. Sedangkan pengumuman hasil kelulusan akhir penerimaan CPNS akan dilakukan melalui media cetak dan elektronik. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.