Cukup 1 Liter BBM, Puas Wisata Keliling Semarang dengan Mio S

METROSEMARANG.COM – Libur akhir tahun kali ini dinikmati dengan berwisata keliling Kota Semarang yang diprakarsai oleh Yamaha bersama awak media. Kegiatan wisata dan kompetisi ini bertajuk “1 Liter Challenge, Mio S Touring with Media” dilaksanakan pada Selasa (26/12).

Mio S Touring di Semarang, Selasa (26/12). Foto: istimewa

Matic yang digunakan dalam kegiatan ini berjumlah 20 unit dengan tipe Yamaha New Mio S. Untuk rute yang harus dilalui yaitu Kampung Batik, Kota Lama, Lawang Sewu, Tugu Muda, Kampung Pelangi, Sam Poo Kong, Pantai Marina, dan diakhiri di Tanjung Laut.

Awak media akan beradu siapa yang paling irit hanya dengan 1 liter BBM menaklukkan 8 titik wisata Kota Semarang. Penjurian dilakukan oleh tim Mekanik dan Service Advisor Yamaha dengan sistem pengukuran full to full.
“Karena media merupakan salah satu jendela informasi yang penting bagi masyarakat dan satu tahun telah dilewati memberikan informasi yang terbaik dan terkini, maka perlu diadakan kegiatan penyegaran. Dari sinilah Yamaha memprakarsai kegiatan wisata dan kompetisi ini. Selain itu Yamaha juga ingin membuktikan kepada masyarakat keiritan matic Blue Core terbaru Yamaha New Mio S ini,” papar Zaldiansyah Perdana, Promotion Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing area Jateng-DIY.
Mio S Matic “Jaman Now” diluncurkan di Jakarta, 14 Oktober lalu merupakan produk terbaru dari Yamaha, yang stylish untuk mereka dengan lifestyle kekinian namun tetap fungsional. Matic 125 cc ini merupakan pengembangan generasi Mio, trend setter sepeda motor matic di Indonesia.
Fitur-fitur Mio S juga sangat mendukung pengendara untuk berkendara irit, seperti mesin berteknologi Blue Core 125 cc, Eco Lamp Indicator, ban tubeless yang lebar.

Mesin berteknologi Blue Core 125 cc ini merupakan teknologi mutakhir dari Yamaha yang mengoptimalkan pembakaran, pengurangan tenaga yang hilang sehingga menghasilkan matic yang efisien, bertenaga, handal, dan ramah lingkungan. Walaupun dengan mesin 125 cc tapi jauh lebih irit dari mesin 110 cc.

Eco Lamp Indicator merupakan teknologi pertama pada motor matic yang dipelopori oleh Yamaha untuk membantu pengendara berkendara dengan irit. Lampu indicator akan menyala hijau jika pengendara berkendara irit sebaliknya akan mati jika pengendara tidak berkendara dengan irit.

Ban tubeless yang lebar akan membuat pengendara semakin nyaman dan aman beraktifitas karena tidak khawatir akan ban yang bocor, tidak perlu sering-sering isi ulang udara ban dan juga semakin responsif. Tidak dipungkiri ban dengan angin/udara yang kurang semakin membuat boros konsumsi BBM, apalagi saat ban kempes dan bocor tetap dikendarai semakin boros lagi.

Ketiga fitur ini sangat membantu membantu pengendara berkendara irit. Mesin yang responsif dan irit BBM, Eco Lamp Indicator membantu pengendara berkendara dengan irit, ban tubeless yang lebar membuat nyaman dan aman di jalan. (*)

You might also like

Comments are closed.