Dafam Ciptakan Pohon Natal dari Koran Bekas

Pohon Natal dari kertas koran menghiasi lobi Hotel Dafam Semarang. Foto Metrosemarang
Pohon Natal dari kertas koran menghiasi lobi Hotel Dafam Semarang. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Apa jadinya jika koran – koran yang tidak terpakai menjadi satu kreasi unik ? Ya, menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini Hotel Dafam Semarang menyemarakkan dekorasi hotel dengan kreasi Pohon Natal dari bahan koran bekas.

Tepat di lobby Hotel berdiri megah “Old Newspapper Chrismast Tree” dengan tinggi 2,5 meter lebar 1 meter, berbahan dasar koran bekas ± 6 kg, kayu bekas, pot bekas, serta kertas bekas. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat adalah 1 minggu dengan bahan-bahan lain yang digunakan yaitu lampu hias, pita hias, besi, dan cat warna emas sebagai sentuhan terakhir nan megah.

Hasil karya ini dikerjakan langsung oleh team engineering Hotel Dafam Semarang. Untuk menyambut kedatangan tamu di lobby kami menyiapkan bingkisan manis berupa “Jello Fruit” yaitu buah dengan isian jelly dengan rasa manis, dan dibagikan langsung oleh Dafam Santa Claus di area lobby hotel.

“Kami team PR setiap harinya membaca  koran, dari situlah tercetus ide kreasi koran bekas untuk dijadikan suatu ikon yang unik menyambut natal dan tahun baru, maka terciptalah “Old Newspapper Chrismast Tree,” kata Namira Fanessa, Assistant Public Relation Manager Hotel Dafam Semarang.

Selain itu, katanya lagi, Dafam tetap mendukung campaign Go Green dengan menjalankan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) di kreasi ikonik tersebut untuk menyambut para tamu dengan suasana Natal dan Tahun Baru di Hotel Dafam Semarang. Hasilnya, pada saat check in banyak tamu yang mengabadikan foto bersama icon natal yang unik tersebut.

“Untuk melengkapi perayaan Natal, kami menyediakan paket “Christmast Set Menu” dengan harga mulai dari Rp.110.000,-/pax, Rp.115.000,-nett/pax lalu Rp.135.000,-nett/pax  Anda dapat menikmati menu appetizer, soup, maincourse, dessert bersama keluarga dan kerabat,”  jelas Suyitno, Food & Beverage Manager Hotel Dafam Semarang. (MS-15)

You might also like

Comments are closed.