Daffa Capek Ladeni Wartawan

METROSEMARANG.COM – Aksi berani Daffa Farros Oktoviarto mengusir pemotor yang melintasi trotoar menyita perhatian banyak pihak, termasuk Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Bahkan Hendi memberikan hadiah berupa sepeda untuk Daffa sebagai wujud apresiasi kepada bocah kelas 4 SD Kalibanteng Kidul 01 pada Rabu (20/4) siang.

Wali Kota Hendrar Prihadi memberi penghargaan khusus atas keberanian Daffa mencegat pemotor yang melintas di atas trotoar. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Wali Kota Hendrar Prihadi memberi penghargaan khusus atas keberanian Daffa mencegat pemotor yang melintas di atas trotoar. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Saking banyaknya wartawan yang tertarik pada kisah heroik Daffa, di rumahnya ditempeli sendiri tulisan ‘Tidak menerima wawancara wartawan. Daffa sudah capek’. “Dia memang sudah malas menemui wartawan untuk wawancara karena sangat sering dicari di rumah,” kata nenek Daffa, Murti.

Murti mengatakan, tulisan itu dibuat sendiri oleh Daffa. Berkali-kali tulisan itu dibuang neneknya, namun berkali-kali pula Daffa menempelkannya kembali dengan tulisan serupa.

Menurutnya Daffa adalah anak yang istimewa. Dia tidak takut sedikitpun ketika sudah bertekad menegakkan kebenaran. “Ayah dan ibunya sangat bangga karena Daffa menjadi anak yang pemberani. Saya juga sangat bangga,” kata dia.

Namun sang nenek terkadang merasa takut jika Daffa sedang ‘beraksi’. Dia khawatir Daffa akan tertabrak oleh pemotor yang tidak sabar dan tidak menghiraukan Daffa ketika diusir dari trotoar. Dia berharap, ke depannya Daffa tetap menjadi anak yang baik dan rajin belajar. (ade)

You might also like

Comments are closed.