Daging Kalkun Cocok untuk Orang Diet

Dimasak dengan Oven

Menu ini adalah Kalkun utuh yang dibakar dan bisa dinikmati hingga 10 orang. Lebih sehat daripada ayam, rendah lemak dan tidak mengandung banyak kolesterol

UNTUK menyambut Desember dan Natal tahun ini, Po Hotel Semarang menyajikan menu yang biasanya disantap bersama keluarga, yaitu Roast Turkey. Menu ini adalah Kalkun utuh yang dibakar dan bisa dinikmati hingga 10 orang.

kalkun hotel PO
Sous-chef Gris Restaurant Po Hotel Semarang menyiapkan menu Roast Turkey selama Desember. Foto: metrojateng.com/ Ade Lukmono

Sous-chef Gris Restaurant, Po Hotel Semarang, Al Faizal mengatakan pengolahan kalkun tidak jauh berbeda dengan ayam. Butuh waktu satu hingga dua jam untuk membuat seluruh bagian kalkun menjadi matang sempurna. Dia menyarankan agar pengolahannya menggunakan api yang tidak terlalu besar.

“Memasaknya dengan cara do-oven. Bagian luar dibumbui dengan mustard, garam, merica, oregano dan lain-lain. Sedangkan organ tubuh bagian dalam dikeluarkan dan diganti dengan rempah-rempah agar bumbunya bisa meresap selama proses pengolahan,” katanya, Kamis (29/11/2018).

Dia menyebutkan, kalkun lebih sehat daripada ayam lantaran tidak mengandung banyak kolesterol dan rendah lemak. Dengan demikian, kalkun baik untuk orang-orang yang sedang diet.

Untuk penyajiannya, Faizal memilih menambahkan kentang bakar atau mashed potato. Biasanya keluarga di Amerika menyajikan menu ini untuk menyambut natal dan tahun baru atau pesta.

Menu ini dapat dipesan selama Desember 2018 di Gris Restaurant, Po Hotel Semarang dengan harga Rp 2,5 juta. Selain Roast Turkey, Faizal juga menyiapkan menu lain, yaitu Tiger Prawn with Orange Sauce, Low Crab Turkey Roll Apple Caramel dan Christmas Log Cake. (*)

You might also like

Leave A Reply