Dana Terbatas, KONI Kota Lakukan Skala Prioritas

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah memberikan dana hibah Rp 12 miliar. Dengan dana terbatas, KONI Kota harus melakukan skala prioritas, di mana sebanyak Rp 3,8 miliar diberikan kepada induk cabang olahraga untuk peningkatan prestasi.

RAT KONI Kota Semarang 2017 di Hotel Noormans, Jumat (2/6). Foto: metrosemarang.com/dok

Kabid Bina Prestasi KONI Kota Semarang Tommy Soenyoto berharap cabang olahraga bisa segera menyiapkan atlet untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Cabor juga diminta selalu menjaring atlet potensi sebagai bentuk regenerasi.

“Bantuan tersebut untuk menyiapkan atlet menghadapi babak kualifikasi Porprov. Mulai dari pemusatan latihan, try out, dan peningkatan sumber daya manusia,” kata dia.

Namun demikian, Tommy mengakui jika dana yang tersedia terbatas sehingga harus dilakukan skala prioritas. ”Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi segala kebutuhan cabang olahraga. Tapi, keterbatasan dana yang ada mengharuskan untuk melakukan skala prioritas,” tandasnya.

Menurutnya, banyak atlet berpotensi di kota ini yang belum tersentuh pembinaan yang sebenarnya. Terkait sembilan cabor yang tak mendapat bantuan prestasi, hal itu dikarenakan wadah atau organisasi saat penganggaran dalam kondisi tak sehat.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Kota Semarang Yuswo Supatmo memaparkan, pihaknya telah membuat dua tim monitoring yakni bidang prestasi dan organisasi. Tim tersebut akan saling berkoordinasi untuk mendongkrak prestasi olahraga Kota Semarang. (twy)

You might also like

Comments are closed.