Daop 4 Semarang Siagakan 800 Personel Pengamanan Lebaran

METROSEMARANG.COM – PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan sekitar 800 personel untuk pengamanan arus mudik 2016. Dari 800 personel tersebut, 350 di antaranya merupaka npetugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan unsur lain sedangkan sisanya adalah dari petugas internal PT KAI Daop 4.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Andika Putranto. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Andika Putranto. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang Andika Putranto mengatakan, para petugas tersebut akan bertugas di beberapa titik rawan. Dia mengatakan, jumlah titik rawan bisa muncul tak terduga mengingat musim hujan yang dapat mengakibatkan longsor.

Selain itu, petugas tersebut juga akan menjaga perlintasan sebidang yang berada di titik-titik tertentu. Di sana akan lebih banya petugas dari Kepolisian dan Perhubungan lantaran perlintasan sebidang merupakan tanggungjawab bersama.

“Di Kota Semarang ada sekitar empat atau lima perlintasan sebidang yang rawan macet. Kami kerahkan di sana untuk menjaga keamanan,” kata dia usai apel gelar pasukan posko angkutan Lebaran 2016 di Stasiun Semarang Tawang, Jumat, (24/6) pagi.

Puncak arus mudik angkutan kereta api diperkirakan akan terjadi pada H-3 Lebaran. PT KAI Daop 4 menyiapkan tiga kereta tambahan untuk menampung para penumpang, yakni KA Argo Muria, KA Argo Sindoro dan KA Tawang Jaya Lebaran. Selain itu, sebanyak 400 kursi untuk kelas eksekutif juga akan ditambah. (ade)

You might also like

Comments are closed.