Daop IV Tambah Frekuensi Perjalanan Kereta Kamandaka

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Jelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop IV Semarang menambah tiga kali perjalanan KA Kamandaka rute Semarang-Purwokerto.

Hal tersebut disampaikan EVP PT KAI Daop IV Semarang, Wawan Ariyanto. Ia mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan itu dalam rangka mengantisipasi lonjakan permintaan akan kebutuhan transportasi kereta api menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, saat itu dalam sehari biasanya hanya ada satu kali perjalanan.

Menurutnya, penambahan frekuensi itu akan diberlakukan mulai tanggal 19 hingga 31 Desember 2014. “Berarti akan ada perjalanan sampai 6 kali termasuk pulang-pergi, dengan kapasitas daya angkut 636 penumpang setiap di rangkaian kereta api,” tuturnya Jumat (19/12).

Secara resmi penambahan perjalanan KA Kamandaka itu diluncurkan bersama komunitas KA di Stasion Tawang-Semarang yang berangkat pukul 05.00 WIB, antara lain komunitas KRDE (Komunitas Rail Fans Daop Empat) dan komunitas IRPS (Indonesian Railways Preservation  Society). (yas)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.