David Beckham, dari Manchester hingga ke Semarang

METROSEMARANG.COM – Kedatangan David Beckham ke Indonesia membuat warga bertanya-tanya, khususnya warga Kota Semarang. Ada apa David Beckham kemari? Pasalnya mantan pesepakbola yang moncer bersama Manchester United ini datang ke Semarang dengan tujuan khusus.

Grafis: metrosemarang.com/efendi

Seperti yang dilansir 7.org, Beckham yang merupakan duta UNICEF telah aktif membantu anak –anak di seluruh dunia sejak tahun 2005. Membantu anak-anak yang diperlakukan kurang baik di lingkungannya.

Bersama UNICEF, Beckham membantu memerangi kekerasan yang terjadi pada anak-anak terutama perempuan di berbagai negara. Salah satu negara yang mendapat perhatian itu adalah Indonesia.

Menurut UNICEF 1 dari 5 murid yang berusia  13-15 tahun di Indonesia mengalami kekerasan di sekolah. Di Semarang David Beckham mengunjungi SMPN 33 dan SMPN 17. Di sekolah itulah UNICEF bekerja sama dengan para guru, orang tua dan para murid untuk memerangi bullying yang dapat menggangu kenyamanan di sekolah.

Selain Indonesia David Beckham juga mengunjungi empat negara yang memiliki kasus yang hampir sama. Antara lain, Nepal dengan angka 40% wanita yang menikah dibawah usia 18 tahun, Hungaria dengan kasus 35% perempuan tidak menyelesaikan sekolah menengahnya, dan El Salvador yang setiap hari 10 perempuan mengalami kekerasan seksual dan 75% korbanya adalah perempuan dibawah 17 tahun.

Kampanye yang dilakukan David Beckham bersama UNICEF pun sudah membantu 22.000 anak-anak Honduras yang terlindungi dari kekerasan di sekolah, membantu 300.000 anak-anak yang tidak menyentuh sekolah di Bangladesh, 400.000 anak-anak di Djibouti mendapatkan vaksin polio gratis, 14.500 anak-anak di Kamboja dilindungi dari potensi kekerasan dan pelecehan, 15.000 anak-anak di Burkina Faso terhindar dari minuman keras, dan 20.000 anak-anak di Papua Nugini terhindar dari kekurangan makanan. (fem)

(Sumber: https://7.org/david-beckham-7-fund-in-action/ )

You might also like

Comments are closed.