DED Pasar Johar Telan Dana Rp 2,4 Miliar

Penjabat Wali Kota Tavip Supriyanto meninjau lokasi Pasar Johar Sementara, Senin (16/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Penjabat Wali Kota Tavip Supriyanto meninjau lokasi Pasar Johar Sementara, Senin (16/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Pada 2016 mendatang, rencana pembangunan Pasar Johar yang berada di Jalan Agus Salim akan memasuki babak baru, yaitu pembuatan Detail Engineering Design (DED). Pembuatan DED tersebut nantinya menelan anggaran sebesar Rp 2,4 milyar melalui APBD Murni 2015.

“Anggaran itu nanti diserahkan ke DTKP untuk membuat DED konservasi, non konservasi, amdal dan andalalin. Setelah DED itu jadi akan diserahkan kembali ke Dinas Pasar. Dari hasil DED itu akan muncul gambaran bangunan pasar Johar terkait status cagar budaya,” papar Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, Danur Respriyanto, Selasa, (18/11).

Dia menambahkan, hal ini disampaikan secara tegas dengan tujuan supaya masyarakat dan khusunya pedagang tidak merasa resah karena bermunculan isu yang tidak akurat.

Pihaknya juga menegaskan, pembangunan pasar Johar nantinya tidak menggandeng investor, melainkan menggunakan anggaran APBD Kota Semarang.

“Apakah nanti memakai ketentuan multiyears atau tidak, kami belum melakukan pembicaraan ke arah situ. Tapi prinsip kami, bagaimana cara melakukan pembangunan pasar Johar cepat jadi,” katanya. (ade)

You might also like

Comments are closed.