Demokrat Buka Opsi Gabung PDIP

Koalisi Tugu Muda kemungkinan bakal terbelah, setelah Partai Demokrat membuka peluang bergabung ke PDIP. Foto: metrosemarang.com/dok
Koalisi Tugu Muda kemungkinan bakal terbelah, setelah Partai Demokrat membuka peluang bergabung ke PDIP. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Partai Demokrat kemungkinan akan hengkang dari Koalisi Tugu Muda untuk merapat ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Hal itu didasari rapat pleno yang digelar beberapa waktu lalu dan menghasilkan beberapa opsi untuk pemenangan Pilwakot Desember mendatang.

“Opsi pertama adalah merapat ke Hendrar Prihadi. Kedua mengusung Yoyok Sukawi. Ketiga mengusung kandidat hasil penjaringan di Koalisi Tugu Muda,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto, Jumat (24/7).

Dia mengatakan, langkah partainya untuk bergabung mendukung Hendrar Prihadi sangat besar. Pria yang akrab disapa Liluk itu menjelaskan, munculnya nama Hendrar Prihadi dan Yoyok Sukawi merupakan hasil survei internal Partai Demokrat. Di situ Hendi (Hendrar Prihadi) menempati posisi pertama kemudian disusul Yoyok dan Soemarmo.

Hasil survei tersebut dikatakannya juga telah disampaikan ke DPP Partai Demkokrat. “Yang pasti semua hasilnya diserahkan sepenuhnya pada DPP. Jika disetujui mendukung Hendi, berarti kami tidak akan bersama-sama lagi dengan Koalisi Tugu Muda,” kata dia.

Liluk menambahkan, antara tiga partai yang tergabung di Koalisi Tugu Muda sudah faham jika keputusan akhir ada di tangan DPP. Pihaknya sampai saat ini tetap melakukan koordinasi dengan Partai Golkar dan PKS yang merupakan anggota Koalisi Tugu Muda. (ade)

You might also like

Comments are closed.