Dendam Dituduh Curi Ponsel, Alasan Rohedi Habisi Siti

Pelaku pembunuhan mandor pabrik (tengah) saat digiring petugas. Foto: metrosemarang.com
Pelaku pembunuhan mandor pabrik (tengah) saat digiring petugas. Foto: metrosemarang.com

SEMARANG – Rohedi (33) tersangka pembunuhan terhadap Siti Masrifah (28), seorang mandor pabrik pastik, ternyata sudah merencanakan aksi keji tersebut. Dia merasa dendam lantaran dipecat dari pekerjaannya gara-gara korban.

Pria beristri itu sakit hati kepada wanita yang dipacarinya sekitar satu tahun terakhir ini. Saat itu pelaku yang bekerja di pabrik plastik sebagai bawahan korban dituduh telah mencuri ponsel serta uang milik korban.

“Karena itu juga pelaku akhirnya dikeluarkan dari pekerjaan,” terang Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang Kompol Sukiyono, Selasa (6/5).

Hal itu rupanya membekas dan membuat pelaku menyimpan dendam. Hingga pada Senin (4/5) sekitar pukul 19.00, dia mengirim pesan singkat kepada korban untuk mengajak ketemuan. “Dia beralasan mengajak ketemu untuk terakhir kali karena dia mencari pekerjaan lain di Jakarta,” jelasnya.

Namun, pertemuan itu justru untuk menghabisi nyawa korban hingga pada Selasa (5/5) sekitar pukul 06.00, korban ditemukan tewas oleh Karyadi (40), nelayan yang melintas di lokasi.

Rohedi diringkus Tim Resmob Polrestabes Semarang, saat bersembunyi di rumah orangtuanya di Tangerang, Selasa malam. Dia langsung dibawa ke Semarang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (MS-02/yas)

 

 

You might also like

Comments are closed.