Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Tuban di Karonsih Semarang

METROSEMARANG.COM – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah di Jalan Taman Karonsih II/1130 RT 05 RW 03, Ngaliyan, Sabtu (8/4) malam. Rumah tersebut merupakan tempat tinggal Satria Aditama (18), salah satu terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Desa Siwalan, Jenu, Tuban usai menyerang anggota Polantas setempat.

Rumah terduga teroris Tuban di Semarang. Foto: metrosemarang.com

Candra Sathya Nugroho, ketua RT setempat membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Menurut dia, penggeledahan dilakukan oleh polisi berpakaian preman dan berlangsung sekitar tujuh jam.

“Mulainya kira-kira jam 10 malam. Polisinya banyak banget. Saya nggak tahu pasti apa saja yang dibawa,” katanya, Minggu (9/4).

Dikatakan, penggeledahan baru selesai sekitar pukul 04.00 keesokan harinya. Dia juga tidak tahu pasti jumlah personel polisi yang menyambangi rumah Aditama.

Aditama merupakan satu dari enam terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Tuban, Sabtu (8/4) siang. Selain Satria Aditama, polisi juga mengidentifikasi tiga terduga teroris lainnya, atas nama  Adi Handoko (34) warga Batang, Yudhistira (18) warga Kendal dan Endar Prasetyo (52) warga Batang.

Mereka diduga merupakan anggota Jamaah Ansaru Daulah (JAD). Kelompok ini menembaki petugas Polantas di Jenu Kabupaten Tuban dari dalam mobil Daihatsu Terios putih H 9037 BZ.

Sementara, Kasubdit VI Keamanan Negara Direktorat Intelkam Polda Jateng AKBP Sukandar mengatakan, pengeledahan tersebut dilakukan Densus Anti Teror 88. “Kami langsung ke Batang dan Kendal,” katanya. (MS-02)

 

You might also like

Comments are closed.