Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris di Jateng

METROSEMARANG.COM – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris dalam operasi yang dilakukan di wilayah Jawa Tengah, Selasa (31/1). Ketiganya diduga terkait jaringan teroris yang ditangkap di Bekasi pada akhir tahun 2016.

Ilustrasi

Penangkapan tersebut dilakukan di lokasi berbeda. Tim Densus lebih dulu menangkap Sugiyono (36), warga Dusun Gondang, Desa Rejomulyo, Karangjati, Ngawi, Jawa Timur di Dusun Krongso RT 05 RW 01, Desa Ketangirejo, Godong, Grobogan, Senin (30/1) sekitar pukul 22.00.

Selanjutnya, Jumali (30), ditangkap di rumahnya di Gemolong, Kabupaten Sragen pada Selasa (31/1) sekitar pukul 07.00 dan terakhir penangkapan Sugiyanto (38), di rumahnya di Gondangrejo, Kabupaten Karangayar sekitar pukul 08.45.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova mengatakan, Densus juga membawa serta Siti Maesaroh (30), wanita asal Grobongan yang merupakan istri Sugiyono.

“Tim Densus juga melakukan penggeledahan di rumah salah satu terduga teroris di Karanganyar. Selanjutnya mereka dibawa ke Jakarta,” kata dia, di Mapolda Jateng, Selasa (31/1).

Namun, Djarod enggan merinci lebih detil terkait operasi Densus tersebut, termasuk peran para terduga teroris. “Nanti Makes Polri yang akan merilis,” imbuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, ketiganya diduga ada keterkaitan dengan jaringan teroris yang ditangkap di Bekasi pada Desember 2016. (MS-02)

You might also like

Comments are closed.