Desember Harus Selesai, Pembangunan Pasar Waru Terus Dikebut

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang menargetkan pembangunan Pasar Waru dapat selesai pada bulan Desember tahun ini. Sehingga awal bulan Januari 2018 pasar sudah dapat ditempati pedagang.

Pembangunan Pasar Waru di Kaligawe Kecamatan Gayamsari sendiri terus dikebut oleh pihak kontraktor. Pasar yang sebelum terbakar hanya satu lantai kini akan dibangun menjadi dua lantai.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, progres pembangunan Pasar Waru saat ini sudah mencapai 80% sesuai yang ditargetkan. Dengan progres baik ini dia optimis pertengahan Desember tahun ini Pasar Waru sudah jadi.

‘’Optimis pertengahan Desember akan selesai sebagaimana harapan para pedagang. Karena dua kali pasar ini terbakar,’’ katanya saat meninjau pembangunan pasar, Selasa (21/11).

Dia yakin awal Januari mendatang pedagang yang saat ini menempati lapak sementara di jalan depan pasar sudah dapat pindah ke bangunan baru Pasar Waru. Sesuai dengan desain Pasar Waru akan mempunyai 32 kios dan 392 los.

‘’Kami pastikan kios dan los tersebuat akan kami prioritaskan untuk pedagang lama. Baru setelah ada sisa akan diberikan ke pedagang lain seperti PKL dari bantaran Sungai Banjir Kanal Timur yang rencana akan diletakkan di lantai dua,’’ terangnya.

Fajar juga memastkan Pasar Waru yang baru nanti akan bebas banjir. Sebab pihaknya telah meninggikan lantai pasar hingga 1,25 meter. Sesuai rencana pihaknya juga akan meninggikan seluruh lantai di kios PKL Pasar Waru. Karena selama ini jika musim penghujan kios-kios PKL masih terendam banjir. (duh)

You might also like

Comments are closed.