Dewan Berharap PazaarSeni Bisa Menasional

gunawan
Ketua Panitia Pelaksana PazaarSeni 2015 Gunawan Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menampung audiensi dari panitia PazaarSeni 2015. Meski diakui masih ada beberapa koreksi di tahun lalu, namun tahun ini diharapkan gelaran PazaarSeni.

“Tahun kemarin pengelola ditarget Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jadi harapannya untuk tahun ini pemerintah tidak memberikan target terlalu besar pada pelaksanaan PazaarSeni,” ujar ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Laser Narindro di ruang Komisi D DPRD Kota Semarang, Jumat (31/7) siang.

Dengan adanya Pazaar Seni yang akan menarik wisatawan luar kota, Laser menginginkan adanya blow up brand lokal Semarang yang mampu dijual. “Seperti Joger dan Dagadu, kami ingin nantinya di Pazaar Seni juga mampu melahirkan brand lokal Semarang agar menasional,” harapnya.

Untuk tahun berikutnya, Laser juga berharap agar Kota Semarang memiliki pasar seni yang menjadi jujugan para wisatawan sekaligus menjadi wadah bagi seniman untuk berkarya. “Ini perlu sinergi antara seniman, pemerintah dan dewan untuk mewujudkan cita-cita ini,” tambahnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pazaar Seni, Gunawan, acara ini akan melibatkan 62 stan yang terdiri dari unsur seni rupa, industri kreatif dan komunitas. “Nantinya akan banyak juga seniman dari luar kota bahkan luar pulau yang turut memeriahkan acara Pazaar Seni,” kata dia. (ade)

You might also like

Comments are closed.