Dewan Dorong Semua Sekolah di Semarang Bisa Ikut UNBK

METROSEMARANG.COM – Komisi D DPRD Kota Semarang yang membidangi pendidikan mendorong seluruh sekolah tingkat SMP di kota ini dapat menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk menggelar UNBK dewan siap membantu menganggarkannya.

Pelaksanaan UN SMP hari pertama di Semarang berlangsung lancar. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Di Kota Semarang masih ada beberapa sekolah yang belum bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Ke depan kita menginginkan sekolah-sekolah yang belum menyelenggarakan UNBK itu bisa menyelenggarakannya secara mandiri,” kata Sekretaris Komisi D Rukiyanto, Rabu (3/5).

Rukiyanto mendesak Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk menginventarisir sekolah-sekolah SMP yang belum menyelenggarakan UNBK secara mandiri. Baik sekolah yang masih melaksanakan ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNKP) maupun sekolah yang sudah UNBK tapi masih menginduk ke sekolah lain.

”Kebutuhan mereka apa lalu bersama-sama kita segera alokasikan di anggaran perubahan. Yang jelas kami inginkan semua sekolah bisa menyelenggarakan UNBK mandiri,” kata Rukiyanto.

Menurutnya, UNBK sendiri sangat baik untuk pelaksanaan ujian nasional di sekolah. Selain tidak merepotkan sistemnya juga online sehingga dapat menghindari adanya praktik kecurangan.

”Kita mendukung program pemerintah ini tapi ke depan kita harus mempersiapkan diri agar lebih baik lagi pelaksanaan UNBK di Kota Semarang,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.