Dewan Dukung Penertiban PKL Jalan Agus Salim

METROSEMARANG.COM – Keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Agus Salim kawasan Johar melanggar perda dan menganggu arus lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan. Karena itu penertiban PKL liar tersebut oleh Satpol PP Kota Semarang dinilai langkah yang tepat dan memang harus dilakukan.

Penertiban PKL di Jalan Agus Salim, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Dukungan itu disampaikan Anggota Komisi Komisi B DPRD Kota Semarang, Danur Rispriyanto menyikapi maraknya PKL liar di kawasan Pasar Johar. Keberadaan PKL liar itu juga disebutkan bisa menyebabkan kecemburuan bagi pedagang Pasar Johar yang telah direlokasi di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

‘’Sepanjang Jalan Agus Salim itu banyak sekali PKL liar yang menimbulkan kemacetan. Juga menimbulkan kecemburuan pedagang Johar yang direlokasi ke MAJT pascakebakaran pasar. Jadi penertiban oleh Satpol langkah yang tepat,’’ katanya, Jumat (24/2).

Politisi Partai Demokrat ini menyayangkan sikap PKL liar tersebut yang tidak mau peduli dengan dampak kemacetan yang timbul karena keberadaannya. Dia menyarankan, jika para PKL itu menginginkan punya kios sebaiknya mengurus perizinan ke Dinas Perdagangan Kota Semarang sesuai mekanisme yang ada.

Lebih lanjut, Danur meminta kepada Pemerintah Kota Semarang agar Detail Engineering Design (DED) Pasar Johar Baru dapat segera diselesaikan. Sehingga pekerjaan fisik pasar dapat segera dibangun dan pedagang pun dapat kembali menempati Pasar Johar dengan desain baru yang akan mengantisipasi kemacetan. (duh)

You might also like

Comments are closed.