Dewan Ingatkan Pembangunan di Semarang Belum Merata

METROSEMARANG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan penyampaikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada peringatan HUT Kemerdekaan ke 72 RI. Disebutkan banyak yang harus diimplementasikan Pemerintahan Kota Semarang dari pidato presiden tersebut.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Presiden menyampaikan pidato kenegaraannya, hikmah dari mendengarkan pidato itu banyak hal yang perlu diimplementasikan di Kota Semarang,” kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi setelah selesai memimpin sidang paripurna istimewa, Rabu (16/8).

Salah satunya mengimplementasikan untuk ikut menjaga keutuhan NKRI, mempertahankan Pancasila, dan pembangunan yang merata. Disebutkan, Semarang di daerah pinggiran masih banyak infrastruktur yang masih tertinggal. Hal ini harus menjadi pekerjaan rumah bersama pemerintah kota dan dewan Kota Semarang.

”Agar pembangunan bisa merata hingga di pinggiran. Tidak ada kesenjangan. Itu inti pidato kenegaraan Presiden,” kata Supriyadi.

Dia menjelaskan, menekan kesenjangan sangat penting supaya bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Sesuai tujuan bangsa dan amanah dalam Pembukaan UUD 45.

”Semarang masih banyak kesenjangan yang harus ditekan agar tidak ada lagi,” imbuhnya.

Termasuk harus menekan angka pengangguran yang juga masih menjadi PR Pemerintah Kota Semarang. ”Pemerintah kota harus bisa untuk menarik investor dan membuat banyak industri yang otomatis akan menyerap tenaga kerja, sehingga bisa menekan angka pengangguran,” tegasnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir ikut mendengar pidato kenegaraan Presiden di sidang paripurna menegaskan, tugas untuk membuat masyarakat semakin mencintai NKRI sebagaimana disampaikan Presiden, bukan hanya tugas pemerintah.

”Intinya bagaimana sebagai warga bangsa mengakui dan semakin mencintai NKRI. Ini menjadi tugas tidak hanya pemerintah tapi semua tokoh masyarakat untuk mengingatkan elemen bangsa agar selalu setia dan cinta NKRI,” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.