Dewan Khawatir Pembangunan Pasar Johar Sementara Tak Sesuai Target

Pasar Johar Sementara diharapkan bisa ditempati para pedagang pada akhir tahun ini. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pasar Johar Sementara diharapkan bisa ditempati para pedagang pada akhir tahun ini. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta pemerintah setempat untuk mengawal kontraktor yang menangani pembangunan Pasar Johar Sementara di sebelah utara Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, pengerjaan harus bisa rampung pada Desember mendatang sesuai target yang ditetapkan agar pedagang bisa menempatinya pada Januari 2016.

“Kami khawatir karena progresnya sampai sekarang ini baru sekitar 20 persen. Kami minta Pemerintah Kota Semarang untuk mengawal secara khusus pengerjaan proyek ini,” katanya, Selasa (17/11).

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, harus ada dorongan khusus yang diberikan Pemkot Semarang melalui Dinas Pasar untuk memastikan pengerjaan lapak sementara pedagang Pasar Johar sesuai target. Supriyadi mengusulkan proyek yang menelan anggaran sekitar Rp 30,9 miliar itu dipercepat dengan menambah jumlah pekerja dan peralatan agar bisa rampung sesuai yang ditargetkan.

“Jika memang perlu jumlah pekerja dan peralatan bisa ditambah agar lebih maksimal. Yang jelas, harus ada perhatian khusus dari Pemkot Semarang terkait pengerjaan lapak sementara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Tavip Supriyanto juga menyarankan agar ada penambahan pekerja di proyek tersebut yang saat ini berjumlah 200 orang pekerja. Selain itu, jam kerja bagi para pekerja juga bisa ditambah yang semula bekerja hingga pukul 22.00 setiap harinya.

“Namun penambahan pekerja ataupun jam kerja masih menunggu progres selanjutnya. Jika memang pada Desember mendatang kurang meningkat, berarti perlu ditambah,” papar Tavip saat meninjau lokasi, kamarin. (ade)

You might also like

Comments are closed.