Dewan Minta BRT Koridor III Segera Diluncurkan

image

SEMARANG – DPRD Kota Semarang mendesak Pemkot setempat segera merealisasikan peluncuran Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang Koridor III. Sementara pemkot mengklaim persiapan peluncuran tersebut sudah hampir selesai.

Wakil Ketua DPRD Kota Wiwin Subiyono mengatakan, sebisa mungkin pemkot tidak hanya meluncurkan koridor III, tapi koridor lainnya juga segera dibuka. Sebab pertumbuhan kendaraan pribadi di Semarang sudah sangat pesat. ‘’Sehingga masyarakat butuh transportasi massal yang nyaman,’’ katanya Senin (13/10/2014)

Legislator dari Fraksi Demokrat ini menegaskan, pemkot harus segera menyelesaikan beberapa kendala yang dihadapi. Antara lain pembangunan shelter yang masih molor. Dia berharap pelayanan masyarakat jangan sampai terganggu karena belum adanya shelter yang layak.

Wiwin juga meminta pemkot memperhatikan kondisi bus Trans Semarang yang sudah beroperasi di koridor I, II, dan IV. Kondisinya mulai memperihatinkan karena fasilitasnya rusak atau mulai berkarat sehingga terlihat jelek. ‘’Seharusnya ada perawatan, jika memang sudah tidak layak, langsung diganti saja,’’ tegasnya.

Pengelola bus Trans Semarang juga diminta komitmen dalam melakukan program tiket elektronik (e-ticket). Menurutnya, sejak diluncurkan program e-ticket belum sepenuhnya lancar. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.