Dewan Minta Dishub Tertibkan ‘Pangkalan’ Tronton di Ronggowarsito

Agung BM melakukan sidak di Jalan Ronggowarsito, Rabu (2/3). Foto: metrosemarang.com/istimewa
Agung BM melakukan sidak di Jalan Ronggowarsito, Rabu (2/3). Foto: metrosemarang.com/istimewa

METROSEMARANG.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Jalan Ronggowarsito, Rabu (2/3). Langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga yang merasa terganggu dengan keberadaan ‘pangkalan’ truk tronton di ruas jalan tersebut.

Hasilnya, setidaknya hampir 50 truk parkir di sepanjang jalan itu. Jalan yang semestinya lebar pun, menjadi sempit untuk dilewati. “Ya, ada aduan dari warga sekitar,” kata Agung BM, saat dikonfirmasi metrosemarang.com, Rabu (2/3) petang.

Dia mendesak Dinas Perhubungan agar menertibkan parkir liar tersebut. Ketegasan dinas untuk menindak, lanjut Agung, sangat ditunggu warga sekitar yang merasa terganggu karena jalan menjadi sempit. “Harus ada tindakan tegas dari Dinas Perhubungan terhadap keberadaan parkir liar truk-truk ini,” tegasnya.

Politikus Partai PKS tersebut juga mengkhawatirkan masalah keselamatan pengendara akibat penyempitan ruas jalan. Apalagi, di jalan tersebut tak ditemukan rambu-rambu untuk pengendara yang lewat.

“Yang pasti kenyamanan dan keselamatan juga, karena ruas jalan menyempit. Kalau malam hari jika penerangan jalan tidak baik akan rawan kecelakaan karena tidak ada rambu,” terangnya.

Selain itu, Dewan juga menunggu perkembangan Terminal Terboyo yang akan diserahkan pengelolaannya ke pemerintah pusat untuk dialihfungsikan menjadi terminal barang. Dengan demikian, tidak ada lagi pangkalan truk dadakan seperti di Ronggowarsito. “Ditunggu kabar resminya,” tandasnya. (din)

You might also like

Comments are closed.