Dewan Minta Pemindahan Bus dari Terboyo Dievaluasi

METROSEMARANG.COM – Karena adanya penolakan dari para sopir bus, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meminta agar kebijakan pemindahan terminal akhir bus dari Terminal Terboyo ke Terminal Mangkang untuk bus AKAP dan ke Terminal Penggaron untuk AKDP dievaluasi.

Rencana pemindahan bus dari Terminal Terboyo diminta dikaji ulang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Menurut Supriyadi, kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Semarang untuk memindahkan bus AKAP dan AKDP tersebut terlalu tergesa-gesa dan kurang pertimbangan matang. Karena itu dia meminta agar kebijakan tersebut segera dievaluasi.

‘’Selain tidak efektif dan merugikan masyarakat, kebijakan (pemindahan) ini kami menilai justru akan menimbulkan titik-titik kemacetan baru di Kota Semarang,’’ kata Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, di balaikota, Rabu (17/1).

Sebagai solusi, dia menuturkan Terminal Terboyo yang saat ini menjadi terminal tipe C agar tetap dapat melayani bus AKAP dan AKDP dari arah timur atau tidak serta merta dihilangkan. Karena keberadaan mereka juga mempunyai sejarah penting bagi Kota Semarang.

Seperti diketahui, kebijakan pemindahan terminal akhir bus AKAP jurusan Semarang-Surabaya dari Terboyo ke Mangkang dan bus AKDP dari Terboyo ke Terminal Penggaron, hingga kini masih menjadi polemik. Awak bus AKAP memilih mogok beroperasi dan memarkirkan busnya di sepanjang Jalan Kaligawe, karena tidak mau dipindahkan ke Terminal Mangkang. (duh)

You might also like

Comments are closed.