Dewan Soroti Atap Pasar Johar Sementara

Jajaran Komisi B DPRD Kota Semarang meninjau lokasi Pasar Johar Sementara, Senin (11/1) siang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Jajaran Komisi B DPRD Kota Semarang meninjau lokasi Pasar Johar Sementara, Senin (11/1) siang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Jajaran Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang melakukan pemantauan pada Pasar Johar Sementara tang terletak di komplek Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) pada Senin (11/1) siang. Peninjauan tersebut bertepatan dengan adanya pengundian lapak sementara yang hari ini diikuti oleh sekitar 300 pedagang.

Di sana Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Muallim masih menemukan beberapa kekurangan dalam bangunan Pasar Johar Sementara. Beberapa kali dia menengok ke arah atap untuk memastikan tidak ada kebocoran jika nantinya terjadi hujan lebat di daerah tersebut.

“Masih kami temukan beberapa titik yang sepertinya akan bocor. Harus segera ditanggulangi oleh Dinas Pasar Kota Semarang dan rekanan. Kami tidak ingin pedagang yang menempati lokasi ini akan kecewa karena bangunannya kurang memadai,” kata dia di sela-sela pantauan.

Selain itu, Mualim juga menyoroti tandon air yang dipasang di toilet-toilet umum Pasar Johar Sementara. Menurutnya, satu buah tandon yang mengakomodir enam toilet harus diperbanyak karena dirasa kurang mencukupi.

Dia mewanti-wanti agar pengundian lapak yang dilakukan Dinas Pasar Kota Semarang dilakukan secara transparan. “Pokoknya harus diutamakan pedagang tang sudah terdaftar. Jika ada pedagang yang ngaku-ngaku dan tidak dapat menunjukkan bukti, tolak saja,” pesan Muallim pada Dinas Pasar. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.