Dewan Soroti Kinerja PDAM Tirta Moedal

Kinerja PDAM Tirta Moedal mendapat sorotan DPRD Kota Semarang karena kerap dikeluhkan masyarakat. Foto Metrosemarang
Kinerja PDAM Tirta Moedal mendapat sorotan DPRD Kota Semarang karena kerap dikeluhkan masyarakat. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Mualim, meminta kinerja PDAM Tirta Moedal Kota Semarang bisa lebih baik di usianya yang ke 103 tahun. Pelayanan, tanggapan, komplain, dan perbaikan manajemen harus terus ditingkatkan. Apalagi pemerintah kota terus mengucurkan anggaran pengembangan kepada perusahaan air minum daerah itu.

‘’Dalam beberapa kali pertemuan, ada catatan di Komisi B terkait kinerja PDAM. Kami berharap PDAM Tirta Moedal bisa memperbaiki kinerja, termasuk pelayanan ke masyarakat. Selama masih banyak keluhan dari warga soal distribusi air, kami anggap kinerja PDAM belum membaik,’’ tegasnya.

Dalam beberapa hari terakhir, dirinya juga mendapat banyak informasi dan keluhan masyarakat soal kualitas air dan pelayanan.‘’Memang tidak mungkin untuk memuaskan semua masyarakat, namun diharapkan keluhan-keluhan yang ada bisa diminimalisir,’’pintanya.

Sementara menurut Direktur Utama PDAM Tirta Moedal Semarang, Etty Laksmiwati, pihaknya terus melakukan terobosan guna memudahkan pelanggan agar tidak harus mengantre ketika melakukan pembayaran tagihan bulanan.

Di sela peringatan ulang tahun di Kantor PDAM Tirta Moedal Jalan Kelud Raya,Semarang, Minggu (19/10), Etty menegaskan, PDAM menggandeng beberapa bank nasional untuk pembukaan pembayaran rekening air minum melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan internet banking.

Menurut Etty, pembayaran melalui ATM dan internet banking diharapkan bisa menekan jumlah keterlambatan pembayaran tagihan bulanan. Saat ini keterlambatan masih 10-15%, diharapkan nanti akan bisa menjadi 5% dari 150 ribu pelanggan. ‘’Keterlambatan pembayaran itu kebanyakan karena tidak disengaja yaitu karena lupa,’’ katanya. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.