Dewi Susilo: Pemimpin Semarang Harus Peduli Anak

Dewi Susilo Budiharjo Foto: metrosemarang.com/dok
Dewi Susilo Budiharjo
Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Pemerintah daerah memiliki peran penting dalam memberikan kesejahteraan bagi warganya, tak terkecuali anak-anak. Itu disampaikan oleh bakal calon Wakil Wali Kota dari PDI P, Dewi Susilo Budihardjo yang sangat peduli pada anak-anak.

“Pemerintah bisa memberikan Peraturan Daerah (Perda) untuk melindungi anak-anak dan pengetatan aturan adopsi,” kata dia mengenang kasus Angeline di Bali beberapa waktu silam.

Menurut dia, predikat sebagai kota layak anak belum jaminan bahwa Semarang juga bisa memberi perlindungan maksimal terhadap anak.

“Semarang memang mendapat predikat kota layak anak, tapi itu tak menjamin maksimal melindungi anak-anak dari tindak kekerasan,” katanya.

Untuk itu, dia mengimbau siapapun yang menjadi pemimpin Kota Semarang periode selanjutnya harus membawa program kerja tentang kepedulian terhadap anak-anak melalui Perda yang jelas. Apalagi peraturan tentang adopsi anak harus diperketat lantaran banyak yang dijadikan kedok kejahatan sebagai human trafficking.

“Dalam gerakan saya selalu menekankan pada perlunya perlindungan anak-anak, mereka butuh tempat bermain yang cocok, pendidikan layak serta tempat yang nyaman dan aman dari kekerasan,” tukasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.