Dewik Widyawati: Obsesi Jadi Polisi

Dewik Widyawati Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Dewik Widyawati
Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

GAGAL mendaftar sebagai calon anggota Polri ternyata tidak membuat Dewik Widyawati (21) patah arang. Mahasiswi D3 Public Relation Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini masih berhasrat menjajal peruntungan sebagai penegak hukum.

Keinginan Itu kembali muncul setelah ia memperoleh kesempatan magang kuliah di Bidang Kehumasan Polda Jawa Tengah. Di tempat itu, dia hampir tiap hari berjumpa dengan polisi. Itu juga yang menjadi salah satu penambah semangat mengejar cita-citanya.

“Dulu sempat ingin daftar jadi polisi, tapi nggak jadi karena sempat down, padahal sudah menyiapkan berkas-berkasnya. Sekarang, sudah punya keinginan kuat setelah lulus nanti mau coba daftar,” kata gadis asal Semarang ini kepada metrosemarang.com, Senin (18/5).

Kini, Dewik yang tercatat sebagai mahasiswa semester VI ini masih fokus untuk secepatnya merampungkan kuliahnya dengan hasil yang maksimal. Gadis yang hobi jalan-jalan ini yakin dengan menjadi polisi nanti, dirinya bisa membahagiakan kedua orang tuanya.

“Semoga pas daftar nanti diberi kelancaran dan bisa diterima,” tandas Dewik. (yas)

You might also like

Comments are closed.