Dhonny ‘Gondrong’ Saputra: Demi Kesehatan, Beralih dari Rokok ke Vaporizer

image
Gondrong (foto: Metro Semarang/Ade Lukmono)

Mengetahui bahaya merokok, Dhonny Fajar Saputra ingin menghilangkan kebiasaannya tersebut. Dalam sehari, dulunya dia bisa menghabiskan tiga bungkus rokok. Kemudian dia memilih Vaporizer, sejenis rokok elektrik yang berisi cairan perasa.

Diakuinya, pekan pertama merupakan pekan peralihan yang berat baginya. Masih banyak godaan untuk menghisap rokok lagi. “Sekitar dua bulan ini saya mencoba beralih dari rokok ke vaporizer. Hasilnya, saya sekarang sudah tidak doyan rokok,” ujar pria tambun yang akrab disapa Gondrong ini.

Menurutnya, vaporizer jauh lebih sehat daripada rokok lantaran yang dihisap bukanlah asap melainkan uap dari cairan. “Cairan perasa juga berasal dari bahan-bahan yang biasa dikonsumsi seperti perasa dan pemberi aroma pada roti,” kata pria asal Semarang ini.

Selain itu, hasil pembuangan juga dinilai tidak berbahaya pada orang di sekitar. Jika perokok pasif terkena imbasnya dengan menghirup Tar dan Nikotin, maka vaporizer tidak demikian.

Mengingat pentingnya menjaga kesehatan, dia juga mengajak teman-temannya untuk beralih ke vaporizer. “Sekitar 80% yang saya ajak mau meninggalkan rokok,” tuturnya. Dia menambahkan, vaporizer cukup ampuh mengalihkan kebiasaan merokok yang kurang sehat. (ade)

You might also like

Comments are closed.