Di Tempat Ini Anda Bisa Bergaya ala Noni Belanda

Amay bergaya ala noni Belanda di Taman Srigunting. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Amay bergaya ala noni Belanda di Taman Srigunting. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Mampir di Kota Lama Semarang kurang lengkap jika tak mengabadikan diri dengan bangunan kuno khas Belanda dalam sebuah foto. Ada banyak spot yang bisa Anda pilih, termasuk perlengkapan yang bisa mendukung suasana ala sinyo atau noni Belanda.

Untuk berfoto laiknya noni Belanda, Anda bisa mampir ke Taman Srigunting tepat di sebelah utara Gereja Blenduk. Di sana ada satu sepeda ontel kuno yang lengkap dengan tempat duduk penumpang di sampingnya. Topi putih bundar khas meneer Belanda juga siap dipakai.

“Kita tidak mematok harga, bayarnya secara sukarela saja. Alhamdulillah mulai banyak pengunjung,” kata Rofik (39) penyedia jasa sepeda untuk berfoto di Taman Srigunting, Sabtu (16/1).

Salah satu pengunjung yang menyewa sepeda untuk diabadikan dalam foto Amay (39) mengaku ada kemajuan pariwisata di kawasan Kota Lama. “Semakin bagus sekarang tempatnya, dulu nggak seperti ini. Kalau bisa fasilitasnya bisa ditambah lagi,” kata Amay, warga Semarang.

Untuk mengabadikan foto, Anda sebaiknya datang saat siang hari, agar cahaya yang ditangkap kamera bisa memberi hasil yang maksimal. (CR-08)

Comments are closed.