Diah Jalani Pemeriksaan Perdana sebagai Tersangka Deposito Pemkot

Diah Ayu K saat menjalani pemeriksaan di ruang Tipikor Polrestabes Semarang, Selasa (12/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Diah Ayu K saat menjalani pemeriksaan di ruang Tipikor Polrestabes Semarang, Selasa (12/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Tersangka kasus dugaan korupsi uang deposito Pemkot Semarang senilai Rp 22,7 miliar, Diah Ayu Kusumaningrum (DAK) kembali menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Tipikor Satreskrim Polrestabes Semarang, Selasa (12/5). Kali ini, mantan bankir tersebut diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Dengan mengenakan pakaian serbaputih, Diah diketahui diperiksa di ruangan penyidik sejak pukul 12.00, didampingi kuasa hukumnya Suwiji. Inilah kali pertama dirinya sebagai tersangka dalam kasus yang juga melibatkan Kepala Kasda Kota Semarang Suhantoro.

Sebenarnya, pemeriksaan terhadap Diah dijadwalkan pada Selasa (5/5) lalu, namun ditunda karena yang bersangkutan sakit. Melalui kuasa hukumnya, Diah mengirim surat keterangan dokter yang menjelaskan dirinya sakit.

“Iya dia (DAK-Red) diperiksa sebagai tersangka. Seharusnya minggu kemarin tapi yang bersangkutan sakit. Ini pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka,” kata Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Sugiarto.

Sementara, kuasa hukum Diah, Suwiji, mengatakan, pemeriksaan terhadap kliennya kali ini masih seputar materi yang dipermasalahkan. “Belum selesai. Ya pokoknya seputar  masalah materi yang sementara ini dimasalahkan,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, penyidik juga pernah meminta keterangan dari Diah pada Selasa (14/4) silam. Saat itu, Diah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Suhantoro. Keduanya resmi ditetapkan tersangka sejak 9 April 2015. (yas)

 

 

You might also like

Comments are closed.