Dianggap Lecehkan Islam, Penulis Buku ‘Tragedi Incest Adam dan Hawa’ Dipolisikan

Ilustrasi
Ilustrasi

 

METROSEMARANG.COM – Penulis buku ‘Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal’ dilaporkan ke polisi lantaran dianggap menghina agama Islam. Akibatnya, Ahmad Fauzi, si penulis buku kontroversial itu kini harus berurusan dengan penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

Adalah Ketua Tim Advokasi Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah, Zainal Abidin Petir yang melaporkan si penulis buku tersebut kepada aparat kepolisian, pada Jumat (9/10) pekan lalu.

Zainal mengatakan, Fauzi melanggar Undang-undang (UU) Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), di mana ia menemukan ulah Fauzi telah melakukan penghinaan agama via jejaring sosial Facebook dan Twitter. “Laporan kami sudah diterima Polda Jawa Tengah pada Jumat pekan lalu,” tegasnya, saat dihubungi wartawan, Senin (12/10).

Zainal juga menganggap opini Fauzi dalam buku ‘Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal’ sama saja melakukan pembelokan ajaran Islam. “Dia esensinya sejak awal sudah membelokan ajaran agama Islam,” terang Zainal.

Zainal sangat menyesalkan buku karangan Fauzi  terlanjur beredar luas di pasaran sejak dua minggu terakhir. Atas dasar itulah, ia mendesak kepada pihak kepolisian untuk menarik buku kontroversial itu dari peredaran.

“Harus dicabut secepatnya dan diungkap aktor intelektualnya termasuk siapa yang mencetak dan mendanai buku itu. Pihak-pihak terkait berpotensi dijerat UU ITE,” kata Zainal. (far)

You might also like

Comments are closed.