Dibangun 2 Lantai, Pembangunan Pasar Waru Habiskan Rp 15,5 Miliar

METROSEMARANG.COM – Akses masuk yang sempit menjadi salah kendala yang dirasakan pelaksana pembangunan Pasar Waru di Kaligawe, Kecamatan Gayamasari, Kota Semarang. Saat ini pasar yang rata dengan tanah karena terbakar pada tahun 2016 lalu ini mulai dibangun dengan anggaran Rp 15,5 miliar.

Sejumlah pekerja mengerjakan kegiatan pembangunan Pasar Waru di Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Senin (28/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Kendalanya akses material untuk bisa masuk ke lokasi pembangunan pasar terlalu sempit, hanya satu jalur, sehingga menyulitkan. Meskipun tetap (kendaraan pengangkut material) masih bisa jalan,” kata pelaksana pembangunan Pasar Waru dari PT Bhineka Citra Prima, Sahrul Putratama, Senin (28/8).

Selain itu, dia mengungkapkan, kendala lainnya banyak pedagang yang masih mendiami lokasi pasar lama yang terbakar saat akan dimulai pekerjaan. Sehingga butuh waktu sekitar semingguan hanya untuk mengosongkan lahan dari para pedagang.

Sementara progres pekerjaan, dia mengatakan saat ini sudah mencapai 7% sesuai dengan target dalam kontrak. Dengan pekerjaan di antaranya berupa pengurukan lokasi pasar dan penanaman tiang pancang. ”Kami optimis selesai sesuai target,” katanya.

Adapun anggaran untuk pembangunan Pasar Waru sebesar Rp 15,5 miliar dari pagu anggaran Rp 18 miliar, dengan konsep dua lantai. (duh)

You might also like

Comments are closed.