Dibangun Empat Lantai, Gedung Parkir Motor Balai Kota Mulai Dikerjakan

METROSEMARANG.COM – Pembangunan gedung parkir di belakang kompleks Balai Kota Semarang sudah mulai dilaksanakan. Pembangunan gedung parkir empat lantai ini rencana hanya dikhususkan untuk parkir sepeda motor.

Lokasi gedung parkir sepeda motor di Balai Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Saat ini sudah berjalan dan sekitar bulan Desember harus sudah selesai. Gedung parkir yang dibangun ini sementara untuk sepeda motor,” kata Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di balai kota, Selasa (22/8).

Untuk anggaran dia mengaku tidak tahu
persis nilainya. Gedung parkir ini rencana mampu menampung 1.080 sepeda motor. Sedangkan pegawai Pemkot Semarang yang membawa sepeda motor hanya 500an, yang sementara ini parkir di DP Mall. Sementara tamu di balai kota rata-rata sekitar 400an sepeda motor setiap hari.

”Sehingga semua sepeda motor nanti harus masuk ke gedung parkir karena kapasitasnya mencukupi. Lahan yang selama digunakan motor
kemudian bisa digunakan parkir mobil, sementara gedung parkir mobil
belum dibangun,” jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Ita ini menambahkan, untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di belakang balai kota nanti termasuk harus masuk gedung parkir.
Disiapkan khusus mereka di lantai paling atas. Nantinya PKL harus
menggunakan wadah sekali buang agar terjaga kebersihan gedung parkir.

”Tidak boleh ada namanya piring. Jadi pakai wadah sekali buang. Sehingga di atas tidak ada kebocoran, sampah, dan cuci piring. Semua seperti yang sekali beli langsung buang,” ujarnya.

Dengan adanya gedung parkir ini, diharapkan parkir balai kota tidak
lagi penuh, runyam, dan usel-uselan. Dan menjadi mencukupi serta lebih
nyaman bagi para tamu yang datang ke balai kota. (duh)

You might also like

Comments are closed.